Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibiru-Biru), Babinsa Koramil 04/Sibiru-Biru, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Mardiono terus melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman jagung milik Karim, petani di Dusun III, Desa Sidomulyo, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deliserdang, Rabu (6/6/2018).

" Pendampingan ini selain merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada petani, juga bertujuan untuk memantau perkembangan tanaman jagung, sehingga apabila ada gangguan atau serangan hama dan penyakit bisa segera dicegah dan diatasi dengan cara penyemprotan menggunakan insektisida," ucap Serda Mardiono.

Sebagaimana diketahui bahwa jagung merupakan salah satu komoditas strategis bagi kebutuhan pangan masyarakat. Jagung juga dari segi perekonomian cukup membantu masyarakat, karena selain sebagai bahan pangan juga bisa menjadi bahan baku utama pakan ternak.

Untuk mencapai tujuan itu, maka pengembangan tanaman jagung dengan produksi tinggi perlu terus diperluas dengan melaksanakan program-program yang telah ditetapkan oleh dinas pertanian dan partisipasi petani di wilayah pengembangan yang merupakan syarat utama menuju swasembada berkelanjutan.

" Melalui pendampingan, Babinsa bisa mendekatkan diri kepada petani, sehingga bila ada keluhan petani cepat untuk diatasi. Selain itu, dengan pendampingan, maka petani akan lebih termotivasi merawat tanaman, dan akhirnya tidak hanya produktivitas yang diperoleh, tetapi kesejahteraan petani juga meningkat," kata Serda Mardiono mengakhiri. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply