Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Tanjung Beringin), Babinsa Koramil 11/Tanjung Beringin, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Sudirman membantu memasang pompa pengairan untuk sawah seluas satu hektar milik Burhan, anggota Poktan Suka Maju di Desa Sukajadi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdangbedagai, Rabu (27/6/2018).

"Pemasangan pompa diesel ini untuk mengantisipasi kekeringan pada sawah milik petani. Karena dalam beberapa pekan terakhir ini curah hujan sangat berkurang, sehingga mengakibatkan areal pertanian kekurangan pasokan air," terang Serda Sudirman.

Ancaman kekeringan pada lahan sawah dengan padi jenis Ciherang di Desa Sukajadi ini memaksa para petani menggunakan pompa diesel untuk menyedot air dan mengalirkannya untuk pengairan. Dan ketika Serda Sudirman mengetahui hal ini, serta merta dirinya membantu meski tanpa diminta sekalipun.

"Saya tergerak membantu petani yang sawahnya terancam kekeringan. Dalam kesempatan itu, saya manfaatkan juga untuk memberi motivasi kepada petani dalam hal budidaya tanaman padi," terang Serda Sudirman.

Dengan pendampingan dan motivasi yang diberikan, Serda Sudirman berharap petani bisa lebih bersemangat dalam mengolah lahan sawahnya, sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah bisa terwujud dengan sukses.

"Untuk menyukseskan program swasembada pangan itu, setiap Babinsa akan siap membantu kapanpun dan di manapun. Karena hal itu sudah menjadi bagian dari tugas TNI dalam membantu pemerintah dan menyejahterakan rakyat, khususnya petani," ungkap Serda Sudirman. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply