Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Panai Tengah), Babinsa Koramil 04/Labuhan Bilik, Kodim 0209/Labuhanbatu rutin melakukan pengecekan dan monitoring tanaman padi milik petani di Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (6/6/2018).

Kegiatan pengecekan dan monitoring yang dilakukan Babinsa merupakan tindak lanjut dari instruksi Dandim 0209/Labuhanbatu, Letkol Czi Denden Sumarlin guna mengantisipasi terjadinya kekeringan di lahan sawah milik petani.

Selain itu, langkah ini juga bertujuan untuk memastikan pertumbuhan padi tetap subur, mengingat ancaman kekeringan di lahan sawah bisa terjadi sewaktu-waktu akibat musim yang tidak menentu.

Hal penting lainnya dari pengecekan dan monitoring ke sawah-sawah petani ini adalah untuk mewaspadai penyebaran hama pada tanaman padi, khususnya di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

" Hasil pantauan di lapangan dari Babinsa menemukan beberapa lahan sawah milik petani di wilayah Kecamatan Panai Tengah terancam gagal panen karena kurangnya pasokan air sehingga lahan menjadi kering," kata Danramil 04/Labuhan Bilik, Kapten Inf Mahmud.

Guna mengatasi ancaman kekeringan ini, Danramil memerintahkan Babinsa untuk mengimbau petani melakukan sistem pengairan dari sumut patek yang menggunakan mesim pompa air setiap 10-15 hari sekali.

" Ini cara untuk mendapatkan air yang cukup di sawah, sehingga semua tanaman padi yang telah ditanam tidak mengalami kekeringan dan petani tidak mengalami kerugian terlalu besar," ucap Danramil. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply