Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Nias),  Latihan Gladi Posko I Kodim 0213/Nias Tahun 2018 bertujuan untuk melatih kesiapan prajurit militer melakukan antisipasi dan kesigapan langkah tanggap darurat jika sewaktu-waktu bencana gempa dan tsunami terjadi.

Hal ini disampaikan Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Donni Hutabarat dalam sambutan pembukaan Latihan Gladi Posko I Kodim 0213/Nias Tahun 2018 yang dibacakan Kasilog Korem 023/KS Letkol Inf Joko Suparyanto bertempat di Makodim 0213/Nias, Jalan Gomo No.35, Kota Gunungsitoli, Senin (4/6/2018).

Danrem 023/KS menyebutkan, pelaksanaan latihan Posko I ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi.

" Latihan Gladi Posko I ini juga sekaligus menjadi standar penilaian bagi komando untuk menilai tingkat kemampuan satuan dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan. Dimana kesiapan satuan senantiasa dituntut, baik pada tugas operasi militer untuk perang maupun tugas operasi militer selain perang," kata Kolonel Inf Donni Hutabarat.
Kodim 0213/Nias dengan wilayah cukup luas dan berada di pulau terluar, memiliki implikasi perubahan struktur bumi yang sulit diprediksi, sehingga bencana gempa bumi maupun tsunami lebih memungkinkan untuk terjadi.

" Karenanya, keberhasilan latihan ini tidak hanya ditentukan oleh keseriusan penyelenggara saja, akan tetapi partisipasi dan kesungguhan peserta juga menjadi faktor penentu yang sangat penting," jelas Danrem 023/KS.

Kolonel Inf Donni Hutabarat juga memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani para pelaku latihan gladi Posko I Kodim 0213/Nias. Yakni agar dengan penuh kesungguhan, rasa tanggung jawab dan suasana yang komunikatif.

Kemudian mampu mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam latihan gladi ini, serta kesalahan yang diperbuat dalam latihan hendaknya dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran berharga, sehingga kesalahan serupa tidak akan terulang dalam pelaksanaan operasi bantuan penanggulangan bencana yang sebenarnya.

" Perhatikan dan pelihara kesehatan masing-masing, sehingga para peserta dapat melaksanakan latihan gladi ini sesuai dengan sasaran dan jadwal yang telah ditetapkan," pesan Danrem seraya menambahkan, jangan terpaku pada pola-pola lama, tumbuhkan semangat untuk berinisiatif, berkreasi dan berinovasi. Jangan membenarkan yang biasa tetapi biasakanlah yang benar.

Hadir di acara ini, antara lain Kasiops Korem 023/KS Letkol Inf TP Lobuan Simbolon, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Reymon Raja Sulung Purba, SHan, Dandim 0211/Tapanuli Tengah Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Kasdim 0213/Nias Mayor Inf Saragih, Staf Kodim 0213/Nias, perwakilan BPBD Nias Kota, dan perwakilan Dishub Nias Kota serta pihak terkait lainnya. (Penrem 023/Red)
Leave A Reply