Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Lima Puluh), Babinsa Koramil 03/Lima Puluh, Kodim 0208/Asahan, Sertu Elly melakukan langkah antisipasi penurunan hasil panen akibat serangan hama burung di lahan milik petani bernama Zainal di Desa Pasir Permit, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Selasa (12/6/2018).

" Langkah antisipasi yang dilakukan agar tidak menurunkan hasil panen adalah dengan membuat alat pengusir hama burung. Seperti membuat jaring atau lainnya," terang Sertu Elly.

Dijelaskannya, membangun jaring di lahan sawah tidak saja bermanfaat untuk menghalau hama burung yang akan memakan padi, tetapi juga berguna untuk mencegah masuknya hama tikus ke dalam petak sawah.

" Mudah-mudahan, dengan langkah yang diterapkan ini membawa manfaat bagi petani, sehingga dari luas lahan 10 rante ini akan menghasilkan panen yang maksimal, dan akhirnya petani bisa mendapatkan keuntungan," harapnya.

Sementara, Danramil 03/Lima Puluh, Mayor Inf M Siahaan menjelaskan, dalam kegiatan penghalauan hama burung ini, Babinsa Sertu Ely memasang jaring-jaring pada tanaman padi dengan tujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang bisa mengakibatkan berkurangnya hasil panen.

"Jadi, selain mengurangi serangan hama burung, pemasangan jaring-jaring juga bermanfaat untuk menangkal serangan hama tikus, sehingga petani tidak mesti harus terus menerus menjaga tanamannya," terang Danramil. (Penrem 022/Dina)
Leave A Reply