Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Belawan), Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP tak hanya menyambut hangat kepulangan Satgas Yonif 123/Rajawali, tetapi juga memberi pujian karena selama 9 bulan menjaga perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat, tidak sekalipun melakukan pelanggaran.

Penyambutan Satgas Yonif 123/Rajawali yang dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, SIP, dilakukan di Bandar Deli, Jalan Pelabuhan Lama Belawan, Rabu (6/6/2018).

Pangdam I/BB menyampaikan, Satgas Yonif 123/Rajawali telah bertugas menjaga perbatasan RI-Malaysia sektor Timur, yaitu dari Kabupaten Kapuas Hulu hingga Kabupaten Sanggau, wilayah Kalimantan Barat selama 9 bulan.

" Selama bertugas menjaga perbatasan negara dan sampai saat ini, saya belum menerima laporan pelanggaran yang kalian lakukan. Bahkan kalian telah menunjukkan prestasi 3 kali menggagalkan penyelundupan minuman keras dan 2 kali menggagalkan penyelundupan narkoba dari Malaysia," ucap Pangdam I/BB menyampaikan pujian.

Tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia merupakan salah satu implementasi pelaksanaan pasal 7 Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, bahwa tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain perang (OMSP), di antaranya adalah mengamankan wilayah perbatasan.

Di samping itu, keberhasilan yang lain yakni melalui komunikasi sosial terhadap masyarakat, Satgas Yonif 123/Rajawali telah menerima 4 pucuk senjata api laras panjang, 1 buah granat dan puluhan munisi yang diserahkan secara sukarela oleh masyarakat.

" Namun demikian, saya berharap keberhasilan yang telah kalian raih tidak menjadikan kalian cepat puas dan jumawa, sehingga kalian merasa besar dan menjadi arogan," ucap Pangdam I/BB mengingatkan.

Momentum keberhasilan ini, lanjut Pangdam I/BB, haruslah dijaga di satuan nantinya, sehingga prajurit Yonif 123/Rajawali tetap berprestasi di bidang yang lain. Kepulangan Satgas Yonif 123/Rajawali dari Kalimantan Barat ke Sumatera Utara menggunakan KRI Teluk Lampung 540.

Hadir dalam acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Danrem 023/KS, para Staf Ahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Staf Khusus Pangdam I/BB, para Dansat BS wilayah Medan, Ketua Persit beserta Pengurus.

Sejumlah pejabat lain juga ikut hadir, di antaranya Wakil Walikota Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala Syahbandar Pelabuhan Utama Belawan, General Manager Pelindo I Cabang Belawan, General Manager Belawan International Container Terminal (BICT), dan General Manager Belawan Logistic Center (BLC). (Rel/Pendam I/BB)
Leave A Reply