Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medang Deras), Babinsa Koramil 01/Medang Deras, Kodim 0208/Asahan, Koptu Supryadi rela bergelut lumpur dan membantu petani menanam padi jenis Ciherang di lahan seluas 10 rante milik Poktan Sepakat di Desa Sidomulyo, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Senin (25/5/2018).

" Kegiatan pendampingan menanam padi ini diharapkan bisa memacu semangat petani untuk lebih giat dalam mengolah lahannya dan tidak terlalu terbengkalai. Apalagi saat ini sudah masuk musim tanam kedua, sehingga petani perlu bergegas untuk mendapatkan hasil panen maskimal," kata Koptu Supryadi.

Dijelaskannya lagi, pendampingan kepada petani ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam hal ini TNI kepada Rakyat, dan sebagai wujud sinergitas antara prajurit dengan petani dalam mendukung suksesnya program ketahanan pangan.

Senada dengan itu, Danramil 01/Medang Deras, Kapten Inf SK Purba menjelaskan, pendampingan Babinsa kepada Poktan Sepakat ini juga bertujuan untuk mempercepat masa tanam musim kedua, di samping sebagai upaya untuk mewujudkan swasembada dan ketahanan pangan secara nasional, khususnya di Kecamatan Medang Deras. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply