Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Kutalimbaru), Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Kodim 0204/Deliserdang benar-benar ikhlas memberikan pendampingan kepada petani di desa binaannya. Seperti yang dilakukan Babinsa di lahan seluas satu hektar milik Ibu Santi (45), warga Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Rabu (23/5/2018).

" Walau harus turun ke lumpur untuk mencabuti rumput liar atau gulma, Babinsa tetap menjalaninya. Karena langkah tersebut sebagai dukungan terhadap keberhasilan program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah dengan TNI," kata Danramil 02/Kutalimbaru, Kapten Arm Hasian Tamba.

Dijelaskan Danramil, swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah dengan komoditi unggulan padi, jagung dan kedelai (Pajale).

Dalam pendampingan Babinsa kali ini, lanjut Danramil, kegiatan tidak hanya terpaku pada pembersihan rumput liar, tetapi juga diselengi dengan menyulami tanaman yang tidak tumbuh.

" Kehadiran Babinsa yang terjun langsung ke petak sawah, membuat petani menjadi termotivasi untuk lebih giat mengolah lahannya. Dan hal seperti inilah yang diinginkan. Karena dengan giatnya petani, maka produktivitas bisa meningkat termasuk penghasilan petani," urai Kaptem Arm Hasian Tamba. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply