Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Tanjung Beringin), Dalam rangka upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan, Babinsa Koramil 11/Tanjung Beringin, Kodim 0204/Deliserdang, Kopda Efreim Aj Silaban membantu petani membuat bendungan irigasi di Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (26/05/2018).

Pembuatan bendungan manual di desa tersebut merupakan usaha dari Koramil 11/TB dengan warga untuk mengejar target tanam serta memperbanyak debit air yang akan digunakan untuk irigasi. Kegiatan ini bertujuan untuk menaikan air yang berada di sungai agar dapat dialirkan ke sawah untuk kepentingan irigasi desa.

Babinsa selaku pendamping berupaya membantu petani terutama dalam mengatasi masalah sarana pertanian, sehingga kesulitan yang dihadapi petani dapat teratasi secara maksimal, termasuk membendung sungai.

" Diharapkan pembuatan irigasi untuk mengairi sawah yang ada di sekitar akan terus bermanfaat tidak hanya pada musim penghujan saja," kata Kopda Efreim Aj Silaban. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply