Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sei Rampah), Dengan memanfaatkan alsintan (alat dan mesin pertanian) modern, Babinsa Koramil 10/Sei Rampah, Kodim 0204/Deliserdang, Serka A Simarmata ikut membantu membajak sawah milik Herman, petani di Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Berdagai, Rabu (2/5/2018).

" Pekerjaan membajak sawah ini bertujuan untuk memotivasi petani agar lebih semagat dalam mengolah lahan miliknya," ungkap Serka A Simarmata.

Dijelaskannya, pengolahan sawah menggunakan traktor adalah cara pengolahan yang dapat membantu petani dengan cepat. Dengan alat traktor pula tanah menjadi subur, lapisan tanah bagian atas yang semula keras setelah di bajak menjadi gembur serta melumpur.

Hal senada dengan itu, Danramil 10/SR Kapten Arh Liston Bennedi Situmeang mengatakan, kehadiran Bintara di tengah-tengah petani memang dimaksudkan untuk memberi semangat dalam mengolah sawah.

" Di samping itu, pendampingan Babinsa itu juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan daerah dalam hal pencapaian swasembada yang merupakan progam Pemerintah dan TNI," jelas Danramil. (Penrem 022)
Leave A Reply