Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Salapian), Babinsa Koramil 05/Salapian, Kodim 0203/Langkat, Serda Edi Nasution rela melakukan penyiangan gulma atau rumput liar di lahan seluas 10 rante milik Ngadepin Sitepu (55) di Dusun Parangguam, Desa Parangguam, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Rabu (30/5/2018).

" Pendampingan terhadap petani dari Poktan Mangusta ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas swasembada jagung, khususnya dari Kecamatan Salapian," kata Serda Edi Nasution.

Desa Parangguam Serda Edi Nasution ini termasuk wilayah bagian Kecamatan Salapian yang merupakan daerah dataran rendah sebagaimana desa desa lainnya di Kecamatan Salapian sebagian wilayahnya terhampar lahan pertanian dengan ketersediaan air yang melimpah sepanjang tahun.

Para Babinsa dan PPL secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kepada para petani penggarap untuk meningkatkan produksi pertanian.

Menurut petugas penyuluh lapangan, Kebanyakan para petani masih menggunakan cara atau sistem yang lama yaitu menanam dengan jarak yang terlalu rapat, dengan alasan agar bibit yang ditanam menjadi lebih banyak. Padahal hal itu justru akan mengurangi pertumbuhan dan perkembangan tanaman, karena sinar matahari akan sangat sulit menembus ke sela-sela tanaman.

Menanam dengan jarak yang diatur tidak terlalu rapat, selain bertujuan agar sinar matahari bisa menembus ke sela-sela tanaman juga diharapkan anakan tanaman akan lebih banyak serta perkembangan tanaman menjadi lebih baik.

" Di samping itu juga akan lebih menghemat bibit serta menghemat tenaga dan waktu penanaman. Hal ini tentu akan bisa meningkatkan produktivitas panen untuk mencapai swasembada pangan," kata Serda Edi Nasution mengakhiri. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply