Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Pegajahan), Untuk menyukseskan program Upsus Pajale (upaya khusus padi, jagung, dan kedelai), Babinsa Koramil 07/Perbaungan, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu M Siburian terus melakukan pendampingan kepada para petani.

Hal ini terlihat ketika Sertu M Siburian ikut membantu menanam padi di lahan milik Jalil di Desa Jati Mulyo, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Berdagai, Sabtu (5/5/2018).

" Dalam penanaman padi, penting untuk dilakukan secara bersama-sama. Tujuannya agar tanaman padi bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal," ucap Sertu M Siburian.

Selain itu, lanjutnya, dengan menanam secara bergotong - royong, maka tanaman padi bisa terhindar dari serangan hama, yang bila tidak segera diantisipasi bisa membuat petani gagal panen.

Karenanya, pendampingan kepada petani penting dilakukan, mengingat tanaman padi merupakan kebutuhan pangan utama, sehingga harus semaksimal mungkin dilakukan perawatan guna meningkatkan produktivitas panen.

Hal lain yang tak kalah penting adalah pemeliharaan pasca tanam. Seperti pemberian pupuk yang tepat, di samping melakukan pembersihan rumput, serta mengontrol pengairan yang cukup.

"  Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, semoga dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para petani agar lebih giat bekerja di sawah, sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil panen," ucap Sertu M Siburian. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply