Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Salapian), Babinsa Koramil 05/Salapian, Kodim 0203/Langkat, Kopda Darmu ikut turun ke lahan seluas 5 rante untuk menanam jagung di Desa Ponco Warno, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Jumat (25/5/2018).

" Pendampingan menanam jagung di lahan milik Legimin ini merupakan wujud dari upaya menyukseskan program Upaya Khusus pertanian Padi, Jagung, dan Kedelai (Upsus Pajale) di Kecamatan Salapian," kata Kopda Darmu.

Penanaman jagung jenis Pertiwi 2 yang dilakukan Babinsa Kopda Darmu ini ikut melibatkan Ketua Kelompok Harapan Tani, Muriono, dan anggota PPL Inganta Sembiring.

"Kerja gotong - royong ini juga bertujuan untuk meningkatkan swasembada pangan. Karenanya, sebelum melakukan penanaman, kita terlebih dulu membersihkan lahan dari rumput liar atau gulma. Sedangkan untuk penanaman jagung, lahannya tidak perlu dibajak atau dicangkul," urai Kopda Darmu.

Proses penanaman jagung yang dilakukan Kopda Darmu, cukup sederhana. Yakni, lahan yang sudah bersih dibuatkan lubang dengan kayu, lalu dimasukan bibit jagung per biji untuk satu lubang. Setelah itu, lubang ditutup dengan pupuk organik.

" Menutup lubung berisi biji jagung dengan pupuk organik bertujuan untuk memudahkan pertumbuhan benih. Karena, benih yang ditanam akan cepat menyerap pupuk organik, sehingga perkembangannya menjadi lebih maksimal," bebernya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply