Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Kuala),  Babinsa Koramil 04/Kuala, Kodim 0203/Langkat, Serka Subandi ikut membantu menabur benih padi di lahan seluas 8 rante milik Wagiun di Dusun I Mandailing, Desa Sidomakmur, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Jumat (25/5/2018).

" Pendampingan dengan kegiatan menabur benih padi jenis Thailand yang ikut dilakukan anggota Poktan Jawakus, bertujuan untuk menyukseskan program swasembada pangan (swapang) yang telah dicanangkan pemerintah," kata Serka Subandi.

Di sela-sela kegiatannya, Serka Subandi menyampaikan bahwa menjelang musim panen tiba, para petani sudah membuat uritan guna penyemaian benih padi yang disiapkan untuk musim tanam tahun 2018, sehingga lahan sawah secara otomatis ditanami terus menerus tanpa mengabaikan kesuburan dan zat gizi yang dibutuhkannya.

Dalam satu tahun bisa mencapai tiga kali tanam dengan sistem pengairan tersier tertata rapi, sehingga para petani beralih dan mencobanya guna menyukseskan program swasembada pangan nasional khususnya padi.

Hal senada disampaikan Danramil 04/Kuala, Kapten Czi Himsar Siahaan. Menurutnya, dalam setiap pendampingan, Babinsa dan PPL selalu mengarahkan petani untuk lebih meningkatkan serta mendongkrak hasil luas tanam agar mencapai target yang dibebankan kepada wilayah binaan khususnya Desa Sidomakmur.

" Dengan tercapainya luas tanam, tentu produksi dan produktivitas tanam padi meningkat dan surplus dengan didukung oleh dua metode tanam yang diterapkan, yaitu jajar legowo 4-1 dan tanam benih langsung untuk mendapatkan rumpun padi yang banyak," kata Danramil mengakhiri. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply