Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Asahan), Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge, Kodim 0208/Asahan, Serda A Gultom dan Kopda P Sormin ikut membantu penyiangan rumput atau gulma di sela-sela tanaman jagung milik Asnan, petani di Dusn IV, Desa Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Jumat (18/5/2018).

" Penyiangan gulma atau rumput liar perlu dilakukan terhadap tanaman jagung yang baru ditanam. Tujuannya tak lain agar tanaman bisa tumbuh subur, sehingga pertumbuhan menjadi baik dan produksi bisa meningkat," kata Serda A Gultom.

Dijelaskan Serda A Gultom, selain menyiang rumput liar, memilih benih benih bermutu juga merupakan syarat utama untuk mendapatkan panen yang maksimal.

Disebut benih bermutu, yakni jenisnya murni, bernas, kering, sehat, bebas penyakit dan campuran biji rumput yang tidak dikehendaki. Kriteria ini biasanya menghasilkan tanaman sehat, kekar, kokoh dan pertumbuhan yang seragam dan pemilihan lahan yang baik.

Lahan yang baik adalah lahan yang kering, berpengairan cukup, lahan tadah hujan, lahan gambut yang telah diperbaiki atau lahan basah bekas menanam padi. Agar tumbuh dan berproduksi dengan baik, jagung harus ditanam di lahan terbuka yang terkena sinar matahari penuh selama 8 jam.

" Pendampingan seperti ini akan terus dilakukan Babinsa, sehingga nantinya hasil panen bisa lebih optimal sesuai dengan yang diharapkan oleh petani, khususnya untuk mewujudkan program swasembada pangan," katanya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply