Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibiru-Biru), Babinsa Korail 04/Sibiru-Biru, Kodim 0204/Deliserdang, Serka Sumarlis tak menghiraukan rasa gatal di tubuh saat membantu membersihkan tanaman jagung milik Samut Sembiring, anggota Poktan Mbuah Pahe di Kecamatan Sibiru-Biru, Kabupaten Deliserdang, Rabu (9/5/2018).

" Pembersihan ditujukan terhadap tanaman pengganggu yang tumbuh di antara tanaman utama. Karena kehadiran tanaman pengganggu menyebabkan persaingan dengan tanaman utama dalam mendapatkan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal kalau tidak dibersihkan," papar Serka Sumarlis.

Diakui Serka Sumarlis lagi, tanaman jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai bahan makanan. Karena selain perawatannya yang mudah, juga bisa menambah penghasilan petani.

Tanaman jagung yang ditanam petani kebanyakan jenis jagung hibrida dan ada pula jenis jagung manis. 

"Perawatan tanaman kita lakukan bersama petani terhadap rumput-rumput yang berada di sekitar tanaman," ucap Serka Sumarlis.

Babinsa yang merupakan unsur penggerak bidang pertanian di setiap kelompok tani. Babinsa selalu memberikan pendampingan dalam perawatan tanaman, termasuk mampu mendorong petani binaannya untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Karena dengan hasil produksi pertanian yang baik dan meningkat, akan mencukupi kebutuhan masyarakat dalam hal pangan. Seperti yang telah dicanangkan pemerintah, agar swasembada pangan bisa tercapai, sehingga tugas Babinsa dalam mencapai targer tersebut harus dilakukan dengan berbagai langkah-langkah yang benar dan selalu memberikan dorongan serta pendampingan di setiap kegiatan pertanian warga petani binaannya. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply