Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (STM Hulu), Sambil bercanda tawa dengan petani, Babinsa Koramil 21/Tiga Juhar, Kodim 0204/Deliserdang, Koptu P Siregar melakukan pembersihan lahan jagung di Desa Liang Pematang, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (18/5/2018).

" Pendampingan ini dilaksanakan dalam proses percepatan masa tanam jagung, karena saat ini di wilayah Desa Liang Pematang telah memasuki musim hujan, sehingga masa yang tepat untuk memulai mengolah lahan dan melakukan penanaman," kata Koptu P Siregar.

Dijelaskan Koptu P Siregar juga, percepatan masa tanam tidak hanya dilakukan Babinsa seorang, tetapi ikut melibatkan petugas penyuluh lapangan (PPL) dinas pertanian, dan warga masyarakat di Kecamatan STM Hulu.

" Kerja sama antara Babinsa, PPL dan warga masyarakat dalam pertanian jagung ini merupakan salah satu tujuan dari Upaya Khusus pertanian padi, jagung, dan kedelai (Upsus Pajale) yang telah dicanangkan pemerintah bersama TNI," urai Koptu P Siregar.

Senada dengan itu, Danramil 21/TJ mengungkapkan, percepatan masa tanam jagung yang melibatkan Babinsa, PPL, dan warga masyarakat menjadi perwujudan manunggalnya TNI-Rakyat.
Karenanya, pendampingan Babinsa kepada petani tidak saja dilakukan saat mengolah lahan, tetapi juga saat memilih benih, melakukan pemupukan, hingga masa panen dan distribusi.

" Totalitas pendampingan Babinsa kepada petani menjadi bagian dari optimalisasi program Upsus Pajale yang tujuannya untuk menyukseskan capaian swasembada dan ketahanan pangan nasional, khususnya di Kecamatan STM Hulu," kata Danramil, seraya menambahkan pendampingan Babinsa kepada petani juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply