Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Kotapinang), Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timut Kolonel Arm H Khoirul Hadi, SE mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk tidak memberi ruang sedikitpun terhadap tumbuh dan berkembangnya terorisme.

Ajakan itu disampaikan Danrem 022/PT saat menggelar safari Ramadhan bersama Pemkab Labusel dan PTPN bertempat di Aula Pendopo Bupati di Jalinsum Sosopan, Desa Hadundung, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labusel, Selasa (29/5/2018).

Danrem 022/PT menegaskan bahwa aksi teroris tidak ada dalam ajaran Islam, dan teroris jelas-jelas bukan Islam. Untuk antisipasinya, dianjurkan kepada masyarakat agar tidak takut dan tetap waspada.

"Jangan takut! Tapi kita harus tetap waspada. Dimana sebelumnya di Sumatra Utara tepatnya di Tanjung Balai sudah pernah ada penangkapan terduga teroris," jelas Danrem 022/PT.

Dengan adanya kejadian itu, Danrem 022/PT berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjaga diri dan lingkungan sekitar. "Karena tujuan utama teroris adalah ingin memecah belah dan membuat Negara sendiri," ungkap Danrem 022/PT.

Kolonel Arm Khoirul Hadi juga mengimbau masyaraka agar berhati-hati dalam menggunakan IT di media sosial (medsos), karena sekarang ini sudah ada UU yang mengatur tentang IT tersebut.

" Mari kita membatasi diri dalam menggunakan medsos, dan jangan menyebarkan dan membuat berita yang tidak bertanggungjawab, tidak jelas sumbernya, serta berita yang memiliki ujaran kebencian, ini ada ancaman pidananya," terangnya.

Sebelumnya, di kesempatan yang sama, Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung mengemukakan, melihat kondisi kebelakang, banyak teror yang ingin memecah belah umat beragama. Oleh karena itu, Wildan menegaskan bahwa teroris bukan Islam.

" Teroris bukan Islam, dan Islam itu bukan teroris karena Islam tidak memperkenankan bunuh diri dan kekerasan. Tentunya, apabila dikalangan masyarakat mengetahui adanya hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada aparat keamanan," sebut Wildan.

Kegiatan itu dihadiri, Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Czi Denden Sumarlin SE, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH, SIK, Wakil Bupati Labusel Drs Khoirul Jupri Harahap, Ketua DPRD Jabaludi Dasopang, SSos, Direktur SDM PTPN III Seger Budiarjo, Kadis Koperasi dan UMKM Provsu Drs Amran Uthe, dan undangan lainnya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply