Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siantar), Pangdam I/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP, menyampaikan amanat kepada seluruh prajurit militer dan PNS TNI AD di lingkungan Korem 022/Pantai Timur dan jajarannya.

Amanat Pangdam I/BB itu dibacakan Kasiter Korem 022/PT, Letkol Inf Jhonson Sitorus yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara Bendera di Lapangan Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Senin (30/4/2018).

Dalam upacara yang diikuti seluruh prajurit dan PNS TNI AD Korem 022/Pantai Timur, dan anggota militer/PNS Satdisjan di Pematangsiantar-Simalungun, Pangdam I/BB menyampaikan beberapa arahan untuk dipedomani dan ditindaklanjuti.

Antara lain, Pangdam I/BB mengingatkan bahwa saat ini pemeriksaan dan pengawasan (Wasrik) dari Itjen TNI masih berlangsug di seluruh jajaran Kodam I/BB, termasuk di lingkungan Korem 022/PT dan jajarannya.

" Terkait pemeriksaan dan pengawasan Tim Wasrik Itjen TNI itu, ada hal-hal yang harus menjadi pedoman bagi masing-masing satuan dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran, baik kinerja keuangan maupun perbendaharaan di masa mendatang, dan segera laksanakan penyempurnaan dan perbaikan sesuai petunjuk dan arahan dari tim," jelas Pangdam I/BB seperti yang dibacakan Kasiter Korem 022/PT.

Kepada unsur pimpinan di jajaran Kodam I/BB, Pangdam I/BB memerintahkan agar mempelajari dan segera melakukan perbaikan serta penyempurnaan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari tim Wasrik Itjen TNI, dengan harapan penilaian atas kinerja maupun perbendaharaan satuan jajaran Kodam I/BB dapat semakin meningkat, sehingga opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI dapat dicapai.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah tentang pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Tahun 2018.

" Tanggal 3 Mei 2018 akan dilaksanakan upacara penutupan TMMD ke-101 secara serentak di seluruh wilayah Kotama TNI AD. Kepada para Dansatgas TMMD ke-101 agar segera menyelesaikan sasaran yang telah direncanakan secara tepat waktu. 

Laksanakan tertib administrasi sesuai prosedur, agar tidak timbul permasalahan di kemudian hari," jelas Pangdam I/BB.

Nilai-nilai kebersamaan dan sifat kegotongroyongan yang sudah terbangun baik dengan masyarakat selama pelaksanaan TMMD, supaya dipelihara dengan selalu menjalin komunikasi secara terus menerus, guna menjaga kemanunggalan TNI-RAKYAT tetap kokoh.

Begitu juga terhadap hasil pembangunan secara fisik, Pangdam I/BB meminta agar dirawat bersama-sama dengan masyarakat, sehingga sarana prasarana yang sudah selesai dibangun tidak cepat rusak dan bisa bermanfaat dalam jangka waktu yang lama.

Terkait seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni Akmil Tahun 2018 yang segera dibuka kepada prajurit dan PNS Kodam I/BB yang memiliki putra-putri yang bercita-cita menjadi prajurit TNI AD.

" Untuk hal ini, saya ingatkan agar betul-betul dipersiapkan, baik aspek administrasi, kesehatan, jasmani maupun psikologi. Kepada panitia, saya harapkan dapat melaksanakan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD sesuai norma yang berlaku secara transparan dan seobjektif mungkin, sehingga diperoleh calon prajurit yang andal dimasa mendatang," kata Pangdam I/BB.

Di kesempatan itu, Kasiter Korem 022/PT mengucapkan terima kasih kepada semua anggota yang terlibat dalam Wasrik di lingkungan Korem 022/PT.

" Selalu tingkatkan kedisiplinan dalam berdinas maupun di luar dinas di manapun kita berada dan hindari pelanggaran sekecil mungkin," kata Kasiter Korem 022/PT.

Upacara bendera Senin di Makorem 022/PT menghadirkan Komandan Upacara Lettu Caj Junaedi dari Ajenrem 022/PT, dan Perwira Upacara oleh Kapten R Damanik dari Pa Bintal Korem 022/PT. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply