Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Lima Puluh), Dua petani yang  masing-masing bernama Zamuri dan Ilyas Harahap gembira luar biasa setelah Babinsa Koramil 03/Lima Puluh, Kodim 0208/Asahan, Sertu Elly ikut membantu memanen padi di lahan seluas 2,5 hektar di Desa Pasir Permit Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (28/5/2018).

" Pendampingan ini memang dimaksudkan untuk membantu permasalahan petani di lahannya. Dan kalau petani bergembira karena Babinsa ikut membantu, mudah-mudahan hal itu menjadi pemacu semangat petani untuk lebih giat lagi mengolah lahan di masa berikutnya," kata Sertu Elly di sela-sela kegiatannya.

Senada dengan itu, Danramil 03/Lima Puluh Kapten Inf Hamlet Marpaung mengatakan, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan secara terus menerus, maka peran Babinsa terhadap warga di desa binaannya perlu ditingkatkan dan dioptimalkan.

" Turunnya Babinsa ke sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya," kata Danramil.

Kapten Inf Hamlet Marpaung berharap kerja keras Babinsa bersama PPL dalam memberikan pendampingan di sawah, hendaknya bisa ditindaklanjuti oleh petani dengan lebih bersemangat mengolah lahan di masa berikutnya.

"Jadi, pendampingan Babinsa kepada petani merupakan bukti dan kepedulian terhadap realisasi program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah," kata Danramil 03/Lima Puluh mengakhiri. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply