Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Dolok Silau), Anggota Koramil 18/Saran Padang, Kodim 0207/Simalungun ikut membantu Poktan Mawar melakukan penanaman jagung pioner NK99 di lahan seluas 2 hektar di Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sabtu (5/5/2018).

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Desa Saran Padang, Robinson Tarigan, Ketua Poktan Mawar, Umum Tarigan, para Babinsa Koramil 18/SP, yakni Serka Irwandi, Serda Legiman, Serda Herijen, Koptu Misbun dan Kopda Agusrianto.

Tujuan kegiatan ini merupakan program pemerintah yang harus didukung dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonamian rakyat dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun.

Danramil 18/SP, Kapten Inf Robinton Damanik menjelaskan, pangan merupakan komoditas yang sangat penting dan stetegis. Hal itu karena pangan merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat. "Oleh karena itu, pemerintah pusat maupun daerah melakukan berbagai upaya guna untuk memenuhi kebutuhan pangan melalui program swasembada pangan demikian," ujar Danramil.
Pendampingan anggota Koramil 18/SP ini mendapat apresiasi warga penggarap lahan di lokasi. Warga mengakui, program TNI dengan memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam, sangat membantu petani.

" Kita sangat senang sekali dan terbantu dengan pemanfaatan lahan untuk bercocok tanam bisa menjadi penghasilan bagi masyarakat sekitar, terutama penyediaan bibit, serta pupuk yang sangat membantu sekali," katanya. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply