Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medang Deras), Babinsa Koramil 01/Medang Deras, Kodim 0208/Asahan, Serda Supris Mahadi membantu pemupukan lahan padi seluas 12 rante milik J Sirait di Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Kamis (24/5/2018).

" Pemupukan tanaman padi kami lakukan bersama dengan anggota Poktan Karya Tani dan Poktan Boimin. Dengan bekerja bersama-sama, proses pemukukan menjadi lebih ringan dan cepat selesai," kata Serda Supris Mahadi.

Diutarakannya, tanaman padi perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya adalah dengan didukung pengairan yang lancar, dan pemupukkan secara berkala, sehingga dengan luas lahan 12 rante, sawah ini bisa mencapai target produksi yang tinggi dalam rangka menunjang program ketahanan pangan.

" Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2018 di Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara," kata Serda Supris Mahadi.

Tak lupa, Serda Supris Mahadi menambahkan, monitoring yang rutin dilakukan Babinsa terhadap tanaman petani, dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai serangan hama yang sewaktu-waktu bisa terjadi. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply