Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Teluk Mengkudu), Babinsa Koramil 09/Teluk Mengkudu, Kodim 0204/Deliserdang, Kopda Ihsan Ridho ikut membantu penyemprotan hama pengganggu tanaman padi di lahan seluas 7 rante milik Sumanda Siregar di Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Deliserdang, Rabu (23/5/2018).

" Untuk memastikan hama pengganggu padi, seperti wereng ataupun walang sangit benar-benar mati, saya harus turun langsung ke sawah dengan melakukan penyemprotan. Kalau tidak seperti itu, tak ada jaminan hama pengganggu padi itu akan mati," terang Kopda Ihsan Ridho di sela-sela kegiatannya.

Dijelaskan Kopda Ihsan Ridho pula, penyemprotan hama di lahan padi yang sedang menghijau ini, menggunakan jenis obat insektisida. Formula ini diyakini efektif dalam membunuh wereng ataupun walang sangit.

" Kita tidak ingin terjadi gagal tanam akibat lambat mengantisipasi serangan hama. Makanya, dengan turun langsung ke petak sawah melakukan penyemprotan, diharapkan bisa mematikan hama pengganggu, sehingga tanaman padi tumbuh subur, dan akhirnya produktivitas melimpah, termasuk penghasilan petani juga meningkat," papar Kopda Ihsan mengakhiri. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply