Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medan), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba di Kota Medan melalui Bandara EX Polonia dengan menggunakan pesawat milik TNI AU jenis Boing 737 dengan nomor penerbangan A-7308 disambut langsung oleh Pangdam I/BB, Pangkosekhanudnas III, Kapoldasu, Danlanud Soewondo, Gubernur Sumut dan unsur Forkominda. Rencananya Panglima TNI akan melaksanakan Safari Ramadhan dan berbuka puasa bersama di KODAM I/BB, Jumat (25/5/2018).

Tepat jam 17:30 Wib, Panglima TNI dan rombongan bergerak dari Hotel Adi Mulia menuju Kodam I/BB. Tiba di lokasi acara, Panglima TNI disambut dengan musik bernuansa Islami yang dibawakan oleh gabungan anggota TNI.

Acarapun dimulai dengan Zikir dan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Sertu H. Kasmanto Tanjung dari BINTAL KODAM I/BB.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Panglima TNI yang dalam arahannya mengatakan bahwa kita wajib bersyukur karena telah diberi nikmat kesehatan, karena Allah SWT kita dapat berkumpul ditempat ini.

" Selaku panglima TNI dan pribadi mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 Hijriyah, semoga dengan Predikat ahli ibadah, puasa kita dapat diterima oleh Allah Subhanahu wata'ala  sehingga kita menjadi orang-orang yang bertakwa," ucap Panglima.

Panglima mengatakan, "Saya sangat bersyukur pada hari ini dapat bersilatuhrahmi dan berbuka puasa bersama dengan seluruh keluarga besar TNI – Polri, Alim ulama dan masyarakat kota Medan. Safari Ramadhan adalah sarana komunikasi komando Panglima TNI kepada para prajurit TNI maupun Polri. Melihat situasi perkembangan informasi dan situasi terkini seluruh TNI-Pokri bersikap siaga menghadapi situasi terkini khususnya terhadap ancaman teroris yang semakin meningkat.

" Saat ini kita sedang berperang dalam bulan suci Ramadhan, kita berperang melawan hawa nafsu. Akan tetapi sesungguhnya kita juga sedang berperang melawan budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Panglima.

Lebih lanjut dikatakannya, Perang yang lain adalah perang melawan narkoba, kita harus sepakat dan bekerja sama, bahu- membahu mencegah dan menekan peredaran narkoba di Indonesia demi menyelamatkan anak bangsa. Perkembangan radikalisme yang akhir-akhir ini semakin mengkwatirkan dan ini semua harus kita lawan dan hadapi bersama.

" TNI-Polri harus bekerja sama menghadapi terorisme tentunya dengan bantuan dan partisipasi Masyarakat dengan berperan aktif dalam lingkungan tempat tinggalnya," tandas Panglima mengakhiri.

Usai kata sambutan dari Panglima TNI, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjamaah. Selanjutnya pemberian tali asih secara simbolis kepada  anak yatim dan Wakawuri.

Kemudian acara  dilanjutkan dengan Sholat Isya dan Taraweh  bersama. (Rina)
Leave A Reply