Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Air Joman), Meski sedang berpuasa ditambah cuara yang lagi terik, Babinsa Koramil 07/Air Joman, Kodim 0208/Asahan, Kopda Hadi dan Kopda Irsan Siregar tetap semangat mengolah lahan seluas 13 rante milik Kadirman di Desa Banjar, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Selasa (22/5/2018).

" Pendampingan dengan melakukan pengolahan lahan berupa pembersihan permukaan sawah dimaksudkan untuk memperlancar distribusi air. Karena lahan sawah ini mengalami kekurangan air akibat irigasi yang masih tertutup," jelas Kopda Hadi.

Hal senada diutarakan Kopda Irsan. Dikatakannya, mengolah lahan adalah tahapan paling penting sebelum melakukan penanaman, sehingga benih yang disemai akan tumbuh subur, dan akhirnya akan menghasilkan panen yang melimpah.

Begitu juga dengan yang dikatakan Danramil 07/Air Joman, Kapten Inf Endar Siregar. Menurut Danramil, pendampingan kepada petani bertujuan untuk menyukseskan program swasembada ketahanan pangan melalui Upaya Khusus (Upsus) pertanian Pajale (padi, jagung, dan kedelai).

"Jadi, pendampingan Babinsa itu di samping untuk mempecepat proses pengolahan tanah, juga sekaligus melakukan komunikasi sosial dengan warga, terutama dalam bertukar informasi yang muaranya untuk menyukseskan swasembada ketahanan pangan," kata Danramil mengakhiri. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply