Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (STM Hilir), Meski bergelut lumpur di badan, Babinsa Koramil 20/Talun Kenas, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Berman Sagala ikut membantu petani menanam padi di lahan sawah milik Naldi Sitorus di Desa Nagar Beringin, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Jumat (18/5/2018).

Turunnya Sertu Berman Sagala ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya, bertujuan untuk meningkatkan hasil panen serta memotivasi petani, sehingga petani dapat mengolah lahan pertanianya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat.

" Selain membantu petani, saya juga menyosialisasikan sistem tanam jajar legowo. Karena pola tanam jajar legowo sudah terbukti mampu meningkatkan hasil panen pertanian padi milik petani," katanya.

Kegiatan pendampingan ini diakui Sertu Berman Sagala untuk mendukung program swasembada pangan nasional, khususnya di wilayah Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang.

Sementara, Naldi Sitorus mengaku sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 20/Talun Kenas yang tulus ikhlas membantu pekerjaannya di sawah.

" Pendampingan Babinsa Sertu Berman Sigala membuat saya lebih bersemangat dalam mengolah lahan. Mudah-mudahan, hal ini seperti ini bisa terus berlanjut ke depannya, sehingga petani menjadi berkurang bebannya," kata dia. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply