Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sunggal), Babinsa Koramil 01/Sunggal, Kodim 0204/Deliserdang, Pelda Sutarji dan Koptu Dedi membantu penyemprotan hama padi di lahan petani bernama Pringet di Dusun IA, Desa Serbajadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Rabu (23/5/2018).

" Penyemprotan yang kami lakukan bersama Ketua Poktan, Suharto, bertujuan untuk memberikan kesuburan terhadap tanaman padi dan untuk sebagai langkah menanggulangi serangan hama tanaman padi agar bisa berjalan lebih efektif," kata Pelda Sutarji.

Dijelaskan Pelda Sutarji, pendampingan Babinsa kepada petani seperti ini merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) pertanian Pajale (padi, jagung, dan kedelai), di samping sebagai strategi dukungan dalam menyukseskan program swasembada ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah bersama TNI.

Menurut Pelda Sutarji, dalam setiap pendampingan kepada petani, Babinsa tidak hanya melakukannya setengah-setengah. Artinya, pendampingan dan pengawalan dilakukan dari awal hingga akhir. Yakni mulai dari pengolahan lahan, penyemaian benih, penanaman, pemupukan, pengawasan, panen, hingga distribusi.

Sementara, Ketua Poktan, Suharto menjelaskan sangat mengapresiasi totalitas Babinsa dalam pendampingan kepada petani. "Kehadiran Babinsa yang terjun langsung ke petak sawah, tidak hanya meringankan pekerjaan petani di lahannya, tetapi juga menjadi motivasi dan penambah semangat bagi petani untuk lebih giat mengolah lahan guna mendapatkan hasil yang melimpah," kata Suharto. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply