Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (MEDAN), Bidang Humas Poldasu menggelar acara malam pisah sambut Kepala Bidang Humas Kombes Pol Rina Sari Ginting yang dipromosikan menjabat Kabid TI Poldasu. Rina digantikan AKBP Tatan Dirsan Atmaja yang sebelumnya menjabat Waka Polrestabes Medan.

Acara malam pisah sambut itu digelar di Cafe Pondok Indah Jalan Haji Misbah Medan, dan mengundang seluruh wartawan yang bertugas di Polda Sumut, Selasa (1/5) malam.

Dalam acara tersebut, Kabid Humas yang baru AKBP Tatan mengaku sangat tertantang dengan posisinya di Humas Polda Sumut. Dia mengaku bekerja di Polda Sumut sungguh membutuhkan energi tinggi. "Wartawan di Medan memang kritis-kritis. Saya merasa selama bertugas di beberapa daerah, di Medan saya merasa sangat tertantang," katanya.

Tatan menyebut ada perbedaan tipikal antara wartawan di beberapa Polres yang sempat didudukinya dengan wartawan di kota Medan. Wartawan kota Medan katanya tidak puas hanya berhenti di satu pertanyaan. "Kalau wartawan Medan, nggak cukup bertanya hanya sekali. Sehingga saya terkadang pura-pura mengarahkannya ke topik lain," katanya sembari tertawa.

Menurutnya, wartawan di kota Medan juga kerap melontarkan pertanyaan yang sulit dijawab hingga membuatnya meminta waktu untuk menjawab pertanyaan tersebut, tapi Tatan menyebutkan dirinya siap 24 Jam bersama awak media untuk memberikan informasi yang akurat.

" Kalau perlu tambah 4 jam lagi saya siap," katanya sembari tertawa.

Sementara itu, Kombes Rina juga menyampaikan bahwa jabatan Kabid Humas Poldasu merupakan salah satu jabatan yang sulit karena menentukan citra Kepolisian dimata masyarakat. Rina juga menyampaikan agar Tata berhati-hati dalam memberikan pernyataan agar kelak tidak menjadi Bumerang dan berkembang menjadi 'bola panas'.

" Saya minta agar Pak Tatan hati-hati dalam membuat statement," kata Rina.
Rina mengatakan, pasca mengemban posisi Kabid Humas Polda Sumut, Tatan harus mulai membiasakan ritme hidupnya karena menjabat sebagai Kabid Humas, berarti merelakan waktunya 24 jam kepada institusi.

Kombes Pol Rina juga mengatakan bahwa dirinya mendapat promosi sebagai Kabid TI Polda Sumut yang ruangannya terletak bersebelahan dengan ruangan yang selama ini dipakainya semenjak menjabat Kabid Humas Poldasu.

" Saya hanya pindah ke sebelah, sekira empat meter seberang humas katanya," ujarnya sembari tersenyum.

Pada acara tersebut, para wartawan Polda Sumut memberikan cinderamata diwakili perwakilan wartawan. Tatan juga memberikan cinderamata kepada Kombes Rina berupa foto lukisan dan cinderamata lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama serta sesi hiburan bernyanyi dan menari bersama.

Sebelumnya, Sertijab Kabid Humas Polda Sumut dari Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada AKBP Tatan Dirsan Atmaja sudah digelar, Sabtu (28/4/2018) di Mapoldasu bersama serah terima 3 Pejabat Utama dan 5 Kapolres sejajaran Polda Sumut. (Rina)
Leave A Reply