Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Padang Sidimpuan), Latihan Posko 1 Penanggulangan Bencana Alam yang digelar Kodim 0212/TS resmi ditutup, Rabu (16/05/2018). Latihan tersebut digelar selama tiga hari 14-16 Mei di Makodim 0212/TS Padang sidimpuan. Penutupan Latihan Posko 1 Penanggulangan Bencana Alam dilakukan oleh Kasi teritorial Korem 0212/TS Letkol Inf Nelson Rajagukguk.

KASIOPS Korem 023/KS Letkol Inf TP Lobuan Simbolon mengatakan, Latihan Posko 1 Kodim 0212/TS mendapatkan nilai baik, dari latihan itu sendiri, diharapkan tidak terjadi kesalahan ketika menangani bencana alam yang benar-benar terjadi. Latihan itu sendiri bertemakan penanggulangan bencana banjir karena selama ini banjir sering melanda  wilayah tapanuli bagian selatan.

Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari juga mengatakan, latihan tersebut diikuti seluruh anggota Kodim, baik pimpinan maupun staf. Bahkan, Dandim mengaku dirinya pun ikut dinilai oleh tim dari Korem. Latihan dimaksudkan untuk meningkatkan  kemampuan koordinasi dilapangan dan skill setiap anggota dalam penanganan bencana alam dan pasca bencana  apabila suatu saat benar - benar terjadi, " ujar Dandim.

Pada saat penutupan,   Letkol Inf Nelson Rajagukguk melepas tanda pelaku dan penyelenggara tanda berakhirnya latihan posko I Kodim 0212/TS kemudian membacakan amanat Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat.
" Dengan berakhirnya latihan GELADI POSKO I KODIM 0212/TAPSEL TA. 2018, para peserta telah mampu melaksanakan prosedur hubungan komandan dan staf dengan baik dalam melaksanakan operasi perbantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka penanggulangan bencana alam, dihadapkan pada ancaman yang dapat muncul setiap saat," ucap  Danrem.

" Kepada segenap prajurit, agar terus memperkaya pengetahuan dan kemampuan dengan lebih banyak belajar dan berlatih serta mampu membaca dan mempelajari situasi yang berkembang. Dengan berbekal kesungguhan yang telah ditunjukkan selama mengikuti latihan  ini," pungkasnya.

Berikut beberapa penekanan sekaligus sebagai arahan untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai  berikut :
pertama, tingkatkan dan mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral spiritual prajurit dalam menghadapi dan menyikapi tantangan tugas.

Kedua, aplikasikan dan implementasikan semua materi yang telah diperoleh selama mengikuti latihan geladi posko ini, sehingga nantinya dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan pada diri masing-masing prajurit dalam menghadapi setiap perubahan situasi, dengan membiasakan diri melaksanakan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat.

Keempat, pelihara terus keterampilan dan kemampuan sebagai prajurit teritorial melalui budaya belajar dan berlatih agar dapat menjadi prajurit profesional yang dapat diandalkan.

Kelima, pertajam naluri teritorial, dan naluri intelijen sehingga tidak terdadak dalam menghadapi berbagai dinamika perkembangan lingkungan dan situasi yang terjadi.
(Penrem 023)
Leave A Reply