Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibolga), Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Binter dilaksanakan secara terus menerus baik sebelum, selama maupun sesudah perang dalam rangka memperoleh kesamaan visi, misi dan interpretasi antar segenap komponen bangsa dalam membina potensi sumber daya nasional menjadi komponen cadangan dan komponen pendukung dalam sistem pertahanan negara.

Dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi, Korem 023/KS menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah, di Aula  GUPALA Korem 023/KS, Rabu (23/5/2018).

Adapun Tema yang diangkat Komsos ini adalah "MELALUI KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN APARAT PEMERINTAH, KITA TINGKATKAN SINERGITAS DAN KERJASAMA ANTARA TNI AD DENGAN PEMERINTAH DAERAH DALAM RANGKA MENYUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH RI DI DAERAH".

Turut hadir yang mewakili pemerintah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng,  yang mewakili Kapolres Sibolga dan Kapolres Tapteng, yang mewakili DANSATRADAR 234 Sibolga dan mewakili DANLANAL Sibolga, para Dansat dinas jawatan Korem 023/KS dan para Kasi Korem serta Kabalakrem.

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat yang diwakili oleh Kasiter Letkol Inf Nelson Rajagukguk dalam sambutannya mengatakan, "Komunikasi Sosial merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing," ucapnya.

Lebih lanjut, Kol Inf Donni Hutabarat mengatakan, komunikasi sosial ini merupakan wadah untuk meningkatkan  kerjasama yang semakin erat antara KOREM 023/KS dengan aparat pemerintah sehingga tercapainya pemahaman tentang 4 (empat) konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menjaga kedaulatan NKRI dan tercapainya pemahaman tentang wawasan kebangsaan guna menyukseskan program pemerintah RI di daerah.

" Melalui komunikasi sosial ini, mari kita capai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah sebagai bentuk untuk menyukseskan program pemerintah yang lebih baik lagi kedepannya.

" Silahturahmi yang kita jalin selama ini, dapat kita tingkatkan lebih baik lagi, tidak sekedar hanya untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu kita mencoba untuk saling tukar informasi, menyamakan visi dan presepsi tentang berbagai persoalan yang dihadapi, baik dalam konteks kehidupan kebangsaan maupun masalah pembinaan kewilayahan yang menjadi tugas pokok KOREM 023/KS," tutup Danrem dalam sambutannya.

Melalui Komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

Selanjutnya Kasiter Letkol Inf Nelson Rajagukguk mengatakan, "Pada era globalisasi saat ini yang ditandai dengan derasnya arus informasi dan komunikasi, khususnya di wilayah Korem 023/KS, maka pemerintah dengan segenap komponen masyarakat, perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif,   serta harus dapat memiliki kemampuan memilah dan memilih berbagai kepentingan dengan mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan," papar Letkol Inf Nelson Rajagukguk.

Lalu, Kasiter pun mengajak kepada seluruh aparat pemerintah agar terus meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Pemda, Kepolisian, Instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah masing – masing. "Untuk mengamalkan deteksi dini, antisipasi cepat dan cegah dini terutama dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan narkoba, ideologi radikal, terorisme serta maraknya berita hoax yang ada di wilayah masing-masing," beber Letkol Rajagukguk. (Penrem 023)
Leave A Reply