Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Dairi), Dandim 0206/DAIRI Letkol  Arh Hari Purwanto  membuka PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0206/ Dairi selama dua hari Sabtu dan Minggu (5 s/d 6/ 05/2018). 

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Kuta Meriah Kecamatan  Sukarame Kabupaten  Pakpak Bharat yang diikuti  oleh 164 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika perwakilan Koramil jajaran Kodim 0206/Dairi.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung Dandim 0206/Dairi.

Pada kesempatan tersebut,  Dandim 0206/DR Letkol Arh Hadi Purwanto SH mengatakan, TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan memiliki tugas yang harus diemban sesuai  dengan Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 ayat (1), tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara," ucap Letkol Arh  Hadi Purwanto.

" Tugas pokok dilakukan dengan cara operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang, ada 14 jenis tugas operasi militer selain perang  diantaranya adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta," jelas Dandim.

Lebih jauh Dandim mengatakan, kalian harus bangga menjadi anggota Pramuka Saka Wira Kartika, karena kalian menjadi bagian dari Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Guna Tetap Terjaganya Persatuan Dan Kesatuan NKRI. Kalian akan menerima berbagai ilmu baik ilmu kepramukaan maupun pembekalan fisik, mental dan pembangunan karakter pribadi dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut,  Dandim juga mengajak seluruh peserta untuk melaksanakan latihan dengan sungguh - sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, ikuti semua arahan dan petunjuk pembina dilapangan dan utamakan faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan.

Kegiatan tersebut diantaranya, materi dasar kepramukaan, Out Bond, kerja sama kelompok, cara memasak di hutan, cari berkemah yang baik, tali temali, sikap dasar dalam baris berbaris, yel-yel, malam kesenian, renungan suci dan api unggun serta beberapa materi lainnya. (Penrem 023)
Leave A Reply