Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medang Deras), Subur, seorang petani sawah tadah hujan di Desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, gembira bukan alang kepalang. 

Bagaimana tidak, saat dirinya tengah sibuk melakukan pemupukan pada padi berusia 20 hari, tiba-tiba saja Babinsa Koramil 01/Medang Deras, Kodim 0208/Asahan, Kopda Supriyanto, datang membantu.

" Senang sekali saya mendapat bantuan tak terduga-duga seperti ini dari Babinsa. Mudah-mudahan, pendampingan Babinsa ini membawa keberkahan," kata anggota dari Poktan Perbatasan ini, Rabu (2/5/2018).

Saat itu, Kopda Supriyanto terlihat tengah serius menabur pupuk urea dan phonska ke tanaman padi di lahan seluas 10 rante milik Subur. Spontanitas Kopda Supriyanto ini jelas bertujuan untuk membantu petani dalam perawatan tanaman sejak dini, sehingga pertumbuhan padi menjadi subur, dan akhirnya hasil panen akan lebih meningkat.

" Sudah 10 hari terakhir tanaman Pak Subur ini kekurangan air. Karenanya, kita membantu pemupukan, sehingga batang padi tumbuh subur dan terhindar dari serangan hama," jelas Kopda Supriyanto.

Dikesempatan itu, Kopda Supriyanto berharap, proses pemupukan tanaman bisa dilakukan secara serentak oleh petani. Karena pemupukan serentak bisa mencegah perkembangbiakan hama tanaman lebih efektif.

" Semoga, upaya khusus untuk menyukseskan program swasembada pangan di wilayah Kodim 0208/Asahan, khususnya di Koramil 01/MD dapat terwujud," kata Kopda Supriyanto mengakhiri. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply