Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siantar), Kasiter Korem 022/Pantai Timur, Letkol Inf J Sitorus yang mewakili Danrem Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE, secara resmi menutup perkemahan Saka Wira Kartika yang digelar di Lapangan Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Sabtu (5/5/2018).

Perkemahan Saka Wira Kartika Korem 022/PT ini digelar selama satu hari satu malam, yakni mulai dari Sabtu hingga Minggu (Persami), dan diikuti beberapa siswa/siswi baru yang berjumlah 78 orang.

Sebelum menutup kegiatan, Kasiter Korem 022/PT mengingatkan kembali tujuan dari kegiatan ini adalah untuk sarana mencetak kader-kader bangsa yang berkualitas serta ajang silaturrahmi dalam mempererat tali persaudaraan sesama anggota Pramuka dan terbinanya mental dan disiplin dalam kehidupan Pramuka Penegak Gugus Depan.

Sementara itu, Mayor Inf Siregar mengatakan, selama satu hari satu malam, peserta didik baru akan menerima teori tentang kepramukaan dan kegiatan praktik kepramukaan sesuai dengan amanat kurikulum. 

Dalam Persami ini juga digelar beberapa kegiatan penggalang seperti pemberian materi, api unggun dan lainnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini tak hanya bertujuan untuk melatih ketahanan fisik, tetapi juga berlomba dalam kebaikan dan melakukan perbuatan positif yang membangkitkan semangat serta berkembangnya pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman yang didapat oleh anggota pramuka. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply