Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Kutalimbaru), Setelah resmi menutup program TMMD ke-101 Tahun 2018 Kodim 0204/Deliserdang, Kasdam I/BB Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah melakukan peninjauan sasaran fisik di Dusun VI Kuta Batu, Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Kamis (3/5/2018).

Sasaran fisik pertama yang ditinjau Kasdam I/BB bersama Plt Bupati Deliserdang H Zainuddin MARS, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, staf ahli Pangdam I/BB Kolonel Arm Anggoro Setiawan, para Asisten Kasdam I/BB, dan tentunya Dansatgas TMMD ke-101 Kodim 0204/DS, Letkol Arm Asep Hendra Budiana, adalah Jambur Kuta Batu.

Di jambur ini, kehadirian Kasdam I/BB dan rombongan disambut penuh suka cita oleh warga setempat. Warga secara bergantian mengucapkan terima kasih kepada Kasdam I/BB yang mewakili institusi TNI AD dalam pelaksanaan program TMMD ke-101 Tahun 2018 Kodim 0204/DS ini.

Tak hanya itu, sejumlah anak sekolah juga ikut menyambut kehadiran Kasdam I/BB dan rombongan. Para pelajar sempat mengutarakan keinginan hatinya untuk menjadi prajurit TNI di masa depan.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, Kasdam I/BB berpesan agar warga Dusun VI Kuta Batu bisa kembali bergotong royong melakukan perawatan infrastruktur yang telah dibangun Satgas TMMD ke-101 Tahun 2018 Kodim 0204/DS.

Kasdam I/BB atas nama Kasad Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD, menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah ikut membantu kelancaran pekerjaan Satgas.

" Tanpa bantuan warga, Satgas akan kesulitan merampungkan pekerjaan sesuai target waktu yang telah ditetapkan. Karenanya, gotong royong yang telah dilakukan selama proses pembangunan, hendaknya diteruskan oleh warga dengan kembali menjalin gotong - royong bersama warga desa tetangga terhadap infrastruktur yang telah dibangun, semisal jalan dan jembatan," urai Kasdam I/BB.

Usai berdialog dan tatap muka dengan warga, Kasdam I/BB dan rombongan melanjutkan kegiatan dengan meninjau jembatan yang telah dirampungkan Satgas TMMD Kodim 0204/DS.
Jembatan sepanjang 20 meter, lebar 6 meter yang bisa menembus hingga ke Kecamatan Pancurbatu itu, mampu menahan beban hingga 30 ton.

Menurut Dansatgas TMMD Kodim 0204/DS, Letkol Arm Asep Hendra Budiana, selain jembatan, infrastruktur lainnya yang telah rampung dibangun adalah pengerasan jalan sepanjang 3.455 meter, lebar 4 meter dengan pasir dan batu (sirtu), pembuatan rigid beton sepanjang 760 meter, lebar 4 meter di sembilan titik terpisah, pembuatan 8 unit plat beton, dan pembubuatan 2 unit gorong-gorong.

Kemudian, juga dibangun satu jembatan lagi dengan panjang 8 meter, lebar 5 meter, pembangunan lining saluran air, pembuatan MCK dan sumbur bor, serta rehab dua unit jambur, masing-masing di Dusun VI Kuta Baru, Desa Namomirik, dan di Dusun IV, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru. (Rn)
Leave A Reply