Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Rantauprapat), Dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, Babinsa Koramil 04/Labuhanbilik, Kodim 0209/Labuhanbatu, Serma Faisal Manurung beserta 2 anggota melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama warga, bertempat di Masjid Nur Abadan Dusun Abadi Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (12/5/2018).

Serma Faisal Manurung mengatakan, tujuan dari kegiatan ini selain untuk ibadah, juga sebagai bentuk mendekatkan diri dengan komponen masyarakat di wilayah binaan. Hal tersebut adalah bagian dari salah satu bentuk komunikasi sosial (Komsos) dalam bersilaturahmi terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama dan jamaah Masjid.

" Selain melakukan Sholat Subuh berjamaah, juga mendengarkan tausiah oleh tokoh agama setempat yang menyampaikan imbauan serta mengajak kepada jamaah Sholat Subuh," ujarnya.

Selain itu, kata Serma  Faisal lagi, juga dimanfaatkan untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga membahas tentang permasalahan-permasalahan atau kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

" Seperti pepatah mengatakan, sekali dayung dua pulau terlampaui, ibadah kita dapat dan juga tugas pengabdian kepada masyarakat kita laksanakan," imbuhnya.

Menurutnya, untuk memelihara kondusifitas wilayah tentunya harus bekerja sama dengan semua unsur lapisan masyarakat termasuk dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta jama'ah Masjid.

" Mari kita tingkatkan hubungan silaturahmi islamiah antar sesama serta toleransi antar ummat beragama," pungkasnya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply