Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Babalan), Babinsa Koramil 13/Pangkalan Brandan, Kodim 0203/Langkat, Serda Rudi ikut membantu panen padi jenis Ciherang di lahan seluas 10 rante milik petani bernama Senen di Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Rabu (30/5/2018).

" Pendampingan masa panen di lahan petani dari Poktan Sidodadi ini merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa terhadap warga desa binaannya. Karena itu, kehadiran Babinsa diharapkan bisa membuat petani lebih bersemangat," kata Serda Rudi.

Proses panen yang didampingi Serda Rudi ini menggunakan mesin perontok padi Combine. Alsintan (alat dan mesin pertanian) yang pengoperasiannya langsung ditangani oleh anggota Poktan Sidodadi ini ternyata mampu mengefisienkan waktu dan tenaga.

" Hasil panen menggunakan mesin modern ini lebih cepat dan efisien, sehingga petani di daerah lain perlu menggunakannya untuk mendapatkan hasil maksimal dengan waktu yang singkat," terang Serda Rudi.

Senada dengan itu, Danramil 13/Pangkalan Brandan, Kapten Inf A Bustami menjelaskan, penggunaan mesin perontok padi "Combine", sangat banyak manfaatnya. "Tidak saja bisa menghemat waktu dan tenaga, tetapi juga bisa menghemat biaya, sehingga hasil panen yang diperoleh bisa menambah penghasilan petani, ketimbang melakukan panen dengan cara manual," papar Danramil.

Sementara itu, Ketua Poktan Sidodadi, Ponidi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 13/Pangkalan Brandan yang telah memberikan bantuan yang tak ternilai kepada petani.

" Apa yang kami lakukan ini, sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis dari Babinsa bersama PPL. Karenanya, kami berharap, pendampingan seperti ini bisa terus dilanjutkan, sehingga petani bisa lebih fokus mendongkrak produksi, di samping meningkatkan kesejahteraannya," kata Ponidi mengakhiri. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply