Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Tanjungtiram), Babinsa Koramil 05/Tanjungtiram, Kodim 0208/Asahan, Koptu Putra membantu mengolah lahan pertanian seluas 7 rante milik petani bernama Hutahayan di Dusun IV, Desa Jati Mulia, Kecamatan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Selasa (22/5/2018).

" Pengolahan lahan dengan menggunakan hand tractor ini bertujuan untuk membantu petani, di samping sebagai motivasi kepada petani agar lebih semangat dalam mengolah pertaniannya," kata Koptu Putra.

Dijelaskan Koptu Putra lagi, kehadirannya bersama PPL, secara langsung telah membuat petani menjadi lebih semangat. Bahkan tampak jelas petani menjadi percaya diri dalam mengatasi permasalahan di lahan garapannya.

" Diharapkan pendampingan ini bisa menjadikan petani lebih percaya diri dalam mengolah lahan pertaniannya, sehingga tidak saja percepatan tanam di musim tanam kedua ini tercapai, tetapi program swasembada pangan pemerintah pun bisa terwujud," timpal Danramil 05/Tanjungtiram, Kapten Inf N. Panjaitan.

Diakui Danramil, pendampingan Babinsa kepada petani tidak hanya di masa musim tanam, tetapi sudah dilakukan pada saat pengolahan atau persiapan lahan, penyemaian benih, penanaman, pemupukan, pemanenan, dan pendistribusian.

" Semua usaha pendampingan Babinsa itu tak lain untuk sebuah tujuan, yakni menyukseskan program swasembada dan ketahanan pangan (Swapang) tahun 2018, khususnya di Kecamatan Tanjungtiram ini," papar Danramil. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply