Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Setia Janji), Babinsa Koramil 13/Buntu Pane, Kodim 0208/Asahan, Serda Abdul Rohim membantu mengolah lahan pertanian padi milik petani di Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, dengan menggunakan hand tractor, Jumat (18/5/2018).

" Selain mengolah lahan, Babinsa juga ikut membenahi saluran air. Ini dimaksudkan untuk mengalirkan air secara merata ke semua tanaman padi yang ditanam dengan sistem jajar legowo, sehingga pertumbuhan tanaman bisa sempurna yang akhirnya akan membuat hasil panen meningkat," ucap Serda Abdul Rohim di sela-sela pendampingannya.

Di kesempatan itu, Serda Abdul Rohim juga mengajak seluruh petani di Desa Sei Silau Timur agar segera melakukan pengolahan lahan dan tebar benih cepat pada masa tanam ini.

" Kita tidak boleh ketinggalan dengan daerah lain. Karenanya, pada percepatan tanam kali ini, Babinsa tetap mengikuti prosedur pertanian agar hasil yang diharapkan bisa meningkat dibandingkan panen sebelumnya," jelasnya.

Pengolahan lahan yang baik dilakukan agar tanaman padi dapat tumbuh dengan bagus dan sehat dan diharapkan dapat tercapai program pemerintah untuk swasembada pangan. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply