Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Perbaungan), Babinsa Koramil 07/Perbaungan, Kodim 0204/Deliserdang, Koptu Warjoni rela bergelut lumpur demi membantu menanam padi di lahan seluas 1 hektar milik Markus di Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai, Selasa (8/5/2018).

" Pendampingan Babinsa kepada petani dari Poktan Tani Jaya ini adalah bentuk dukungan terhadap keberhasilan ketahanan pangan (Hanpang) padi, khususnya di Kecamatan Perbaungan," kata Danramil 07/Perbaungan, Kapten Arh JP Girsang.

Dijelaskan Danramil, pertanian padi merupakan mayoritas pekerjaan yang dilakukan masyarakat Indonesia yang ada di pedesaan. Dengan memanfaatkan lahan, para petani tidak hanya menanam padi, tetapi juga komoditas lainnya, yang tujuannya untuk mendukung kebutuhan pangan di Tanah Air.

Guna mewujudkan hal ini, lanjut Danramil, maka pendampingan Babinsa menjadi penting. Karena, di samping untuk membantu petani meringankan pekerjaannya mengolah lahan, termasuk menambah motivasi, juga bermanfaat untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi petani dalam memproduksi hasil pertanian.

" Upaya-upaya seperti inilah yang terus dilakukan para Babinsa Koramil 07/Perbaungan demi untuk menyukseskan swasembada pangan di Indonesia, khususnya di Kecamatan Perbaungan," kata Danramil mengakhiri. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply