Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Aek Natas), Babinsa Koramil 05/Bandar Durian, Kodim 0209/Labuhanbatu, Serma Kariaman beserta lima personel mengikuti kegiatan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al Amin, Lingkungan I, Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Senin (30/4/2018).

" Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah ini merupakan suatu komunikasi sosial (komsos) biar lebih dekat lagi dengan masyarakat binaan, di samping sebagai upaya menyerap aspirasi serta permasalahan warga untuk kemajuan ke depannya. Dengan mengikuti subuh berjamaah itu, maka segala persoalan yang terjadi di masyarakat bisa lebih mudah dipecahkan bersama," kata Serma Kariaman.

Lanjut Serma Kariaman mengatakan, lebih dari itu, kebiasaan Sholat Subuh Berjamaah juga akan membangkitkan budaya disiplin, karena menjadi terbiasa bangun pagi. Sebab, biasanya orang yang rajin beribadah/Sholat itu disiplin dalam segala hal, sehingga dengan kedisiplinan akan menjadi pelopor dalam disiplin bekerja.

" Dengan bangun pagi, aktifitas kerja juga akan dilaksanakan lebih awal, sehingga kedisiplinan akan terbangun," paparnya.

Serma Kariaman juga menambahkan, tujuan dari kegiatan semacam ini selain untuk ibadah, juga sebagai bentuk upaya Babinsa dalam mendekatkan diri dengan komponen bangsa di wilayah binaan.

Dalam kesempatan setiap usai subuh berjamaah itu, saya memanfaatkannya untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga. Yang kami bahas tentang permasalahan-permasalahan atau kegiatan-kegiatan lain yang akan dilaksanakan," terangnya.

Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah ini turut diikuti Lurah Bandar Durian, Syahrum Ritonga, para Kepala Lingkungan se Kelurahan Bandar Durian, Tokoh Masyarakat H Syahminan Tanjung, Tokoh Agama H Ahmad Naibaho, Tokoh Adat HM Gani Siregar, dan sekitar 20-an warga setempat. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply