Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (DELITUA), Nasib David warga Gang Rela Kelurahan, Delitua Timur, Kecamatan Delitua, sangat memprihatinkan. Buktinya dari pertama lahir sampai berumur 15 tahun masih memiliki berat badan sekitar 17 Kg, dan harus melawan penyakit Post Meningitis yang di deritanya. 

Dan akibat penyakit tersebut, Davit harus melakukan aktivitasnya setiap hari berbaring ditempat tidur dan dikursi roda.

Informasi yang diperoleh, Minggu (6/5) sore jam 15: 30 WIB, orang tua David bernama Yogita (35) bercerita, saat dirinya sedang mengandung David, David lahir dalam keadaan prematur, dan 2 bulan harus berada di inkobator rumah sakit baru di perbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit. Sebulan di rumah, David mengalami step. 

Melihat anaknya step, Yogita dan Hasri Kaban (35) suaminya hanya bisa pasrah. Dan memberikan obat seadanya karena keterbatasan biaya dan tergolong sangat miskin.

" Davit berumur 7 bulan baru saya mengetahui memiliki penyakit berat badannya makin lama makin kurus. Dan sampai umur Davit 15 tahun, saya tidak bisa berbuat karena tidak ada biaya", ungkap pasutri yang memiliki 3 orang anak dan tinggal sementara di rumah warga yang kasihan kepadanya di Jalan Bayur, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua.

Melihat kondisi David yang makin hari makin memperhatikan, Kompol BL Malau Sik SH selaku Kapolsek Delitua langsung turun ke rumah orangtuanya David. Begitu tiba di rumah, Kapolsek Delitua langsung menangis melihat kondisi Davit yang hanya bisa bergerak dan sekali - kali ketawa di korsi roda milik peninggalan neneknya.

" Saya sangat sedih melihat kondisi Davit. Dan mari kita bersama - sama membantu, terutama Bupati Deliserdang untuk memberikan perawatan kepada David. Saya sendiri tidak dapat menahan air mata dan langsung menangis melihat kondisinya," kata Malau.

Begitu tiba di rumah David, Kapolsek dan rombongan memberi berupa sembako untuk meringankan beban keluarga David. 

Sementara dr Bainurul bagian Polytron Puskesmas Delitua saat di konfirmasi mengatakan bahwa David mengalami penyakit Post Meningitis yang artinya fungsi otak terganggu atau tidak berfungsi dan mengakibatkan pertumbuhan terganggu.

Pantauan di lapangan,  Kurnia Boloni Sinaga Camat Delitua mengelak tentang keberadaan keluarga David. Dan seperti lempar tanggungjawab ke daerah yang lain.

" Keluarga David berpindah pindah maka tidak terdata. Dan kita segera memberi kartu berobat gratis ke Davit dan segera membawanya ke rumah sakit", ujar Camat.

Terlihat warga yang mendengar ucapan Camat langsung pergi seperti tidak percaya dengan perkataan Camat. Pun demikian warga berharap Camat segera melaporkan kondisi Davit kepada Bupati Deliserdang.

" Camat sepertinya lempar tanggung jawab. Dan kita tidak percaya ucapan camat," ungkap UC (50) warga yang ikut melihat kondisi David. (bar)
Leave A Reply