Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Tapsel), Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Donni Hutabarat memimpin upacara pembukaan Geladi Posko I TA 2018 Kodim 0212/Tapanuli Selatan, bertempat di Aula Makodim 0212/TS, Senin (14/5/2018).

Kegiatan upacara pembukaan Geladi Posko I Kodim 0212/TS dihadiri Letkol Inf TP Lobuan Simbolon (Kasi Ops Korem 023/KS), Letkol Inf Nelson Rajagukguk (Kasiter Korem 023/KS), Letkol Arh Utama Rusdiaman, Perwira Kodim Kodim 0212/TS, anggota Kodim 0212/TS, anggota Polres, perwakilan BPBD dan perwakilan Satpol PP.

Dalam sambutannya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat menyampaikan pelaksanaan latihan Geladi Posko I ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi.

" Latihan Geladi Posko I ini juga sekaligus menjadi standar penilaian bagi komando untuk menilai tingkat kemampuan satuan dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan. 

Dimana kesiapan satuan senantiasa dituntut, baik pada tugas operasi militer untuk perang maupun tugas operasi militer selain perang," kata Kolonel Inf Donni Hutabarat.

Kodim 0212/TS sebagai satuan kewilayahan, lanjut Kolonel Inf Donni Hutabarat, harus selalu meningkatkan intensitas komunikasi dan bersinergi dengan satuan dan instansi terkait lainnya. Hubungan harmonis antarinstansi pemerintah yang selama ini telah terbina dengan baik, harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga mampu mengatasi berbagai kendala di wilayah secara bersama-sama.

" Keberhasilan latihan tidak hanya ditentukan oleh keseriusan penyelenggara latihan saja, akan tetapi partisipasi dan kesungguhan peserta latihan menjadi faktor penentu yang sangat penting," jelas Danrem 023/KS.  

Kolonel Inf Donni Hutabarat memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani para pelaku latihan geladi  agar dengan penuh kesungguhan, rasa tanggung jawab dan suasana yang komunikatif.

Mampu mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam latihan geladi ini. Kesalahan yang diperbuat dalam latihan hendaknya dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran berharga, karena dengan demikian kesalahan yang serupa tidak akan terulang dalam pelaksanaan operasi bantuan penanggulangan bencana yang sebenarnya.

" Perhatikan dan pelihara kesehatan masing-masing, sehingga para peserta dapat melaksanakan latihan geladi ini sesuai dengan sasaran dan jadwal yang telah ditetapkan," pesan Danrem seraya menambahkan, jangan terpaku pada pola-pola lama dalam bertindak, tumbuhkan semangat untuk berinisiatif, berkreasi dan berinovasi. Jangan membenarkan yang biasa tetapi biasakanlah yang benar.

" Sadarilah bahwa latihan ini merupakan modal yang besar dan menentukan tingkat keberhasilan setiap tugas operasi bantuan penanggulangan bencana yang akan dilaksanakan," tegas Danrem.

Acara pembukaan gladi posko melibatkan anggota Kodim 0212/TS sebagai pelaku, dan penyelenggara dari Korem 023/KS serta unsur terkait lainnya. (Penrem 023/Rel)
Leave A Reply