Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibolga), Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  memberikan instruksi khusus kepada seluruh prajurit jajaran Korem 023/KS, untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi saat ini akibat dari  efek peledakan bom dan aksi teror yang terjadi di Surabaya dan Markas Polri,  pada Jum'at (18/5/2018).

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat menekankan kepada komandan satuan agar prajurit harus lebih peka terhadap situasi di sekelilingnya. "Jangan lengah, jangan membiasakan yang terbiasa amankan satuan, pangkalan, keluarga dan perorangan, jangan  sampai terjadi seperti di  penjagaan Poltabes Surabaya dan Polda RIAU. Segera inovasi satuan dengan membuat barikade pampers, pake rompi, pasang portal, pelajari gerak - gerak yang lewat pangkalan dan asrama tetapi tetap humanis dan  prioritas keamanan prajurit," kata Danrem.

Kol Inf Donni Hutabarat menambahkan, informasi dari Aspam Kasad bahwa ISIS kembali melakukan aksi teror dengan menggunakan pola aksi teroris yang menggunakan wanita & anak-anak, cek kembali RAKA (radikal kanan ikuti perkembangannya, Ikuti ceramah - ceramah Agama yang dilakukan tokoh Agama yang terkesan radikal, Tingkatkan keamanan pengamanan pangkalan khususnya pintu keluar masuk dibuat jadi satu. 

" Waspadai drone yang melewati pangkalan dan asrama TNI. Jika ada  tembak dan jatuhkan drone tersebut (one shoot). Manfaatkan mitra Babinsa, jaring Intel dan Cyber. Dan jangan lupa melaksanakan patroli bersama rekan polri," ungkap Danrem.

Yang terakhir Danrem juga menyampaikan Penekanan Aster Kasad, yaitu agar satuan memantapkan lima (5) kemampuan teritorial,  satuan kewilayahan agar membina semua ormas dan lapisan masyarakat yang  tidak baik jangan di jauhi. (Penrem023)
Leave A Reply