Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siantar), Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE melaksanakan Safari Subuh Barakah di Masjid Ash Sholeh, Jalan Tanah Jawa, Pematangsiantar, Sabtu (05/05/2018).

Di kesempatan yang penuh hikmah itu, Danrem 022/PT menyerukan, bahwa setiap seorang yang beragama Islam diwajibkan untuk mengerjakan ibadah shalat lima waktu dalam sehari semalam, terlebih baik lagi apabila shalat dilaksanakan secara berjamaah di masjid.

Kegiatan safari subuh ini dipimpin imam sholat Al Ustadz Muhammad Fadli Sudiro. Sebelum melaksanakan sholat, Al Ustadz Muhammad Fadli Sudiro memberikan ceramah yang intinya mengatakan ada empat poin yang harus dipegang.

Yaitu pertama Islam itu harus bisa menjadi berkah, yang kedua harus saling menghormati dan menghargai, ketiga menjadikan Kota Pematangsiantar ini menjadi religius, dan keempat menjadikan Kota Pematangsiantar menjadi kota yang damai.

Setelah selasai Sholat Subuh berjamaah, Danrem 022/PT menerangkan bahwa selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sholat juga dapat menjauhkan dari sifat iri hati, dan fitnah. "Sholat subuh berjamaah adalah satu cara kita untuk menjemput berkah, rizki nikmat Allah Swt," tuturnya.

Selain dari pada itu, safari subuh dapat meningkatkan silaturahmi termasuk dapat berinteraksi dan berkomunikasi sosial dengan para jamaah warga masyarakat sekitar.

" Mudah-mudahan dengan kita rutin melakukan sholat subuh berjamaah setiap hari, kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT di manapun berada, serta keamanan yang kita harapkan bersama, dan mudah-mudahan sebagai bekal di akhirat kelak nantinya," ucap Danrem 022/PT mengakhiri.

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua MUI, LPTQ, Direktur Utama PDAM, Danyon 122/TS, Walikota Pematangsiantar, dan elemen masyarakat. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply