Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Papua), Inovasi dan kreasi terus diberikan personel Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 121/Macan Kumbang di wilayah penugasan di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Seperti hari ini, Satgas Macan Kumbang kembali membuat terobosan dengan menggelar Karya Bakti berupa pembangunan pagar sekolah di SMPN 5 Arso, Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (25/5/2018).

Pembangunan pagar sekolah sepanjang belasan meter ini dikerjakan secara bergotong royong antara prajurit TNI AD dengan warga Kampung Wonorejo.

Kondisi sebelumnya, SMPN 5 Arso selama berdiri belum memiliki pagar hal tersebut membuat banyak hewan ternak milik warga dapat memasuki areal persekolahan, sehingga acap sekali mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Dengan dibangunnya pagar sekolah ini, diharapkan proses belajar mengajar di SMPN 5 Arso dapat lebih nyaman dan juga dapat meninggkatkan keamanan sekolah. SMPN 5 Arso merupakan bangunan yang paling dekat dengan Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif 121/MK, sehingga antara siswa, tenaga pendidik dan personel Satgas Yonif 121/MK sudah terjalin komunikasi yang baik.

Karena itu, melihat SMPN 5 Arso belum memiliki pagar pembatas, membuat personel Satgas Yonif 121/MK berinisiatif melakukan komunikasi dengan warga maupun pihak sekolah untuk membangun pagar secara bergotong royong. Tak disangka, gagasan ini mendapat sambutan luar biasa dari warga maupun pihak sekolah.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 5 Arso, Heni M Simarmata, SPak mengatakan, semenjak berdirinya sekolah ini memang belum ada pagar, sehingga kenyamanan sekolah pun terasa kurang.

Karenanya, ketika Satgas Yonif 121/MK berencana membangun pagar, Heni M Simarmata merasa sangat bersyukur. "Terima kasih kepada Satgas Yonif 121/MK yang mau berinisiatif untuk menggerakkan warga yang ada di Kampung Wonorejo bergotong royong membuatkan pagar sekolah ini," katanya. (Rel)
Leave A Reply