Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Natal), Babinsa Koramil 17/Natal Kodim 0212/TS yang dipimpin oleh Serka Darwanto dan didampingi oleh Kanit Sabhara Polsek Natal Bripka Haryono    melaksanakan Komsos ke Lapas Kecamatan Natal,  Kabupaten Madina, dalam rangka Menjalin Silaturahmi Untuk Menciptakan Kenyamanan saat melaksanakan Bulan Suci Ramadhan, Senin (28/5/2018).

KOMSOS (Komunikasi Sosial) adalah salah satu metode atau cara yang sering digunakan prajurit TNI untuk berhubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Kehadiran aparat TNI dan POLRI dari satuan Kecamatan di kantor LAPAS sangat mengejutkan Ketua Lapas Natal Suyetno,  karena bertepatan bulan puasa.

Kepala LAPAS Natal Suyetno mengatakan "sangat senang dan tidak menyangka aparat TNI dan POLISI hadir dilapas,  Terimakasih kami bisa bertukar informasi, dan saling membagi suka duka di bidang masing-masing,"  kata Ketua Lapas.

Senada dengan itu, Serka Darwanto mengatakan, melalui Komunikasi Sosial secara tidak langsung mengetahui permasalahan yang ada di lembaga fungsional sehingga kita punya data- data yang bisa mempengaruhi aspek- aspek dalam membina kesadaran masyarakat dan bela negara.  

" Dalam melaksanakan Komunikasi Sosial disesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan serta obyek sasaran yang telah ditentukan, metode  ini dapat juga digunakan  dengan cara dialog interaktif atau melalui    pesan media dengan pemuatan pesan-pesan tertulis di media cetak," tutupnya mengatakan.
(Penrem 023/Rina)
Leave A Reply