Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Tapsel), Babinsa Koramil 01/Batang Toru, Kodim 0212/Tapanuli Selatan, Serda Ponidi bersama Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa melakukan pendampingan imunisasi balita pada Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (24/5/2018).

" Pelaksanaan imunisasi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit menular, terutama kepada anak-anak maupun balita yang ada di Desa Pasar Sempurna, di samping sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat (Kesmas)," kata Serda Ponidi.

Dikatakan Serda Ponidi lagi, imunisasi adalah suatu tindakan untuk memberikan perlindungan atau kekebalan di dalam tubuh bayi dan anak. Imunisasi memang dimaksudkan untuk mencegah penyakit-penyakit menular yang sangat berbahaya bagi bayi dan anak-anak.

Beberapa penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi adalah TBC (Tuberkulosis), Difteri, Pertusis (batuk 100 hari), Tetanus, Poliomielitis, Campak, Hepatitis, Mump, Rubella, Tifus dan lainnya.

Menurut Serda Ponidi, pelaksanaan imunisasi di Desa Pasar Sempura ini, memang sangat tepat. Karena, di desa ini masih banyak orang tua yang mengabaikan imunisasi pada anaknya.

" Akibat faktor kelalaian inilah yang akhirnya membuat banyak anak-anak rentan terhadap berbagai jenis penyakit, seperti campak dan penyakit lainnya," terang Serda Ponidi.

Pendampingan Babisa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan imunisasi ini tidak hanya diminati banyak warga, tetapi juga mendapat apresiasi.

" Terima kasih kepada TNI dan POLRI yang telah membantu pelaksanan imunisasi. Kami berharap, dari sini tidak ada lagi anak-anak maupun balita yang terjangkit penyakit menular akibat kurangnya kesadaran melakukan imunisasi," kata seorang ibu tangga. (Penrem 023/Rel)
Leave A Reply