Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Langkat), Balai Besar Pengawasan Obat dan Makan (BBPOM) di Medan berhasil menggrebek pabrik atau produsen lengkong berformalin di Desa Blankahan, Kabupaten Langkat.

Kepala BBPOM di Medan, Yulius Sacramento Tarigan mengatakan, berhasil diungkapnya pabrik pembuat lengkong berformalin itu setelah pihaknya menemukan lengkong mengandung zat berbahaya di pasar-pasar Kota Medan.

" Sekitar dua hari lalu kita menemukan lengkong berformalin dijual di beberapa pasar di Kota Medan. Setelah itu kita langsung memburu produsen dan kita temukan di Langkat," ucapnya Sabtu (26/5/2018).

Dalam penggrebekan yang langsung dipimpinnya itu, BPOM Medan berhasil mengamankan sekitar 6 ton lengkong berformalin yang siap edar, 300-an cetak ember dan cetak lempeng, serta puluhan liter formalin.

" Tadi malam sudah ditemukan salah satu produsen utamanya di Desa Blankahan, Langkat, dan pagi hingga siang hari ini telah dilakukan eksekusi," tegasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang peduli dan melaporkannya ke BPOM.

" Kami berterima kasih temuan ini berkat kepedulian dan laporan masyarakat serta pengembangan temuan pengawasan takjil leh BBPOM serta lintas sektor terkait di Sumatera Utara," pungkasnya. (Ik)
Leave A Reply