Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sipispis), Babinsa Koramil 15/Sipispis, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Abdulah Lubis terlihat gembira melakukan panen padi bersama Janiak Purba, petani dari Poktan Aruan Bolon di Desa Tinokah, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai, Rabu (9/5/2018).

" Babinsa bersama petani dan PPL melakukan panen padi bersama di lahan seluas 13 rante. Tujuan pendampingan Babinsa dan PPL kepada petani, tak lain untuk menyukseskan program swasembada pangan nasional, khususnya di Kecamatan Sipispis ini," kata Danramil 15/Sipispis, Kapten Inf Ramlan.

Ditegaskan Danramil, optimalisasi peran pendampingan Babinsa kepada petani perlu terus dilakukan guna mencapai target ketahanan pangan, di samping sebagai bentuk dukungan Koramil 15/Sipispis terhadap program pemerintah bersama TNI.

Tak hanya itu, lanjut Danramil, pendampingan Babinsa juga dimaksudkan untuk memberi motivasi kepada petani agar lebih giat dalam mengolah lahan, sehingga produktivitas meningkat, dan kesejahteraan petani membaik.

Di kesempatan itu, Danramil mengaku cukup senang dengan peningkatan hasil panen yang dicapai, dan mudah-mudahan hal ini bisa terus berkelanjutan. "Ini merupakan bukti hasil kerja keras dari para petani binaan Koramil 15/Sipispin dan Babinsa di lapangan," ungkap Danramil.

Sementara, Sertu Abdulah Lubis mengaku, pendampingan kepada petani akan terus dilakukan dengan tidak mengharapkan pamrih apapun. 

"Kami para Babinsa ikhlas melakukan semua itu yang tujuannya untuk memperbaiki perekonomian para petani di desa binaan," katanya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply