Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibolangit), Babinsa Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Deddy Sanjaya ikut membersihkan tanaman jagung seluas 4.000 meter persegi milik Simadasa Sembiring di Desa Bengkurung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Selasa (8/5/2018).

Pendampingan Serda Deddy Sanjaya kepada petani dari Poktan Maju Jaya ini merupakan wujud dari komitmen TNI AD dalam membantu pemerintah menyukseskan program swasembada pangan.

Dijelaskan Danramil 03/Sibolangit, Kapten Inf Saut Hutabalian, pengendalian merupakan satu masalah yang dihadapi dalam upaya peningkatan produktivitas jagung, termasuk pertumbuhan gulma menjadi faktor yang cukup mengganggu dalam budidaya jagung.

Karena itu, lanjut Danramil, tanaman jagung perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu lainnya.

" Ini mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung. Ini dilaksanakan secara bersama-sama antara Babinsa dan masyarakat setempat," ujarnya.

Dengan memonitoring tanaman ini untuk sebagai apresiasi tindakan percontohan bagi masyarakat setempat. 

"Dalam kegiatan itu yang dimaksud untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung," ujar Danramil. (Penrem 022)
Leave A Reply